Rabu, 10 Juni 2009

sHouLd nOt judGe 'it' by its CoVeR..~_~


Waahh..kalo dipikir-pikir,ribet juga sih kalo mesti nyeritain hal ini di blog..hahaaa.pengen tapi engga pengen gitu dari udah lama banget!cuma engga apa-apa deh,mumpung ada kesempatan nge-blog lama-lama n' yang penting meaning *walopun aku tau sang tokoh yang bakal aku ceritain di sini ora seharusnya diceritakan..nanti kalo ternyata dia bisa nge-blog entar dia ke-Geeran mampus trus bakalan ribet lagi deh aku nanggepin cerocosannya..wahahahhaaaaii.
Jadi..begini ceritanya*tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Mbak Caroline Zachrie di horror show nya yang duluuu banget dan jujur aku lupa namanya*..
Aku punya temen..(kata pembuka basi tingkat tinggi neh ah!!) ,sebut aja dia Simelekebum. Dia cewe yang humoris,suka nyerocos engga berhenti-berhentinya cerita ampe engga inget waktu!slaluuuuu ngajak aku ngobrol..entah kenapa setiap yang diomonginnya jarang ada yang basi menurut aku..pokoknya setiap ada di deket dia,engga bakalan kehabisan cerita or bahan omongan ama banyolan engga penting dia..seru lah pokoknya!aku udah anggep dia sobat lah..dia engga pernah perhitungan tapi sayangnya emang pikiran dia yang menganut asas perspektif materialisme.But never mind..aku sayang dia apa adanya dia!jie elaah..bukan ada apanya dia yeh..aku beda ama dia^^..wakakak. Di mata aku,dia sesosok cewe yang gaul abez..yang emang Hedonis dan seneng jalan-jalan..dan aku fikir dia seorang yang terlalu cool lah buat dibilang dodol..tapi oh tapi..pas ada satu kesempatan yang makin mendekatkan kita berdua *secara aku ama dia tuh satu kampus tapi beda jurusan..*,yaitu momen aku n' dia pulang bareng ke jakarta pas sore2 ujan deres banget..dia cerita ke aku,tepatnya confessed kalo dia tuh sebenernya bukan cewe yang suka bertemen..dia BENCI banget ama yang namanya bersosialisasi..dia cerita tentang masa SMAnya yang kurang ngenakin..dan yaa pokoknya dia cerita hal-hal yang bikin dia ngerasa "gue lebih enak sendiri dan kerja sendiri"..dia punya cita-cita mau kerja tapi engga pengen yang berhubungan dengan banyak orang..malah cenderung yang individual lah..dia engga suka berhelat atau stuck sama obrolan satu kumpulan orang2..hmm,aku langsung yang "serius lo??"..aku sadar,aku sama dia asli bertolak belakang banget..aku suka bersosialisasi,berkomunikasi,berteman,dan berhubungan dengan orang lain dan dunia luas (that's d'reason why i luv my department..International Relations..weheeheeee)..yang aku masih kurang yakin,si Simelekebum ini kan keliatannya anjass gaul bener lah..dia pasti punya segudang temen-temen asik buat nge-hedon..tapi in fact,malah kebalikannya!watttaaaww..salah kaprah aku,ternyata dibalik outside personality nya,dia mencoba menyimpan seribu hal yang pernah dia alamin sampe2 ngebuat dia jadi segitunya benci sama dunia sosial. Yang aku bingungin lagi,ni orang yakin kaga demen bertemen??pasalnya kalo udah sama aku dia yang NON-STOP nyerocoosss mulu seakan-akan dia orang yang emang pinter berkomunikasi n' extrovert..apa mungkin cuma sama aku aja nih anak bisa nyaman??duh..temen ku sayaaangg..
naah,satu tokoh lagi nih,,aku punya temen yang emang dari dulu dia kalem,pemalu,engga dodol kayak aku lah,dia engga extrovert n' sering nervous ngehadepin hal2 tertentu..naah kan,pas aku ngobrol intim sama dia,dia terbukaaa banget nyeritain tentang pengalamannya ke aku..hebatnya,dia engga pernah punya masalah sama temen-temennya dan aku rasa dia emang seneng bertemen,beda sama pemahaman yang pertama kali men-stereotype-kan dia sebagai seorang yang mainnya sama orang yang itu-itu aja..ternyata engga,even dia punya temen2 deket,tapi dia juga seneng kenalan n' ramah ke setiap orang yang mau or baru dia kenal..selalu nyapa duluan. Simelekebum mana mau nyapa duluan..kekkek,dia bakal cengo' dan bingung>>"mau apa yeh hal yang bakal gue bahas??"
Di sini aku engga berniat ngomperin kedua temen aku ini..bukan mau men-judge mereka dari segi yang buruk atau memuji mereka setinggi langit dengan sifat-sifat baik mereka.. tapi kita bisa belajar dari sudut pandang perbedaan mereka..yang jadi masalah,bagaimana kita bisa menyikapi dan memahami setiap perbedaan dari diri temen2 kita..jangan kita cuma bisa men-judge dari luarnya aja..tapi ada baiknya kita mengenal 'dalem' nya temen kita n' menyayangi temen kita sepenuh hati seumpama mereka engga seperti yang kita bayangin sebelumnya..
Duuh,aku bukan orang yang demen ngeritik karakter dan watak orang yang sebenernya udah jadi hal yang biasa aku temuin di kehidupan pertemenan aku..tapi aku seneng mengkritisi sesuatu hal yang bisa dipelajarin untuk dijadikan sebagai cermin dalam membangun sesuatu *di sini konteksnya pertemanan* yang cenderung lebih baik dan tulus.
Pokoknya maah,don't judge d'book by its cover until u find d'means n' d'truth..
*asekk.
luv FRIENDSHIP 'till d'end of time...

0 komentar on "sHouLd nOt judGe 'it' by its CoVeR..~_~"

Posting Komentar

Welcome

Followers

ShoutBox


ShoutMix chat widget

My Blog List

 

.Music. .Love. and .Me. Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez