Rabu, 10 Juni 2009

Keabsahan Sebuah Hal.."patut disiarin atau engga sih..??"


Di dunia ini,engga ada larangan buat mengeksplor atau menyalurkan kreativitas..semua konsep keindahan atau daya fikiran setiap orang patut dikembangkan,diaplikasikan dan tentunya di-appriciate. Tapi apa jika sebuah hal yang menyangkut kreativitas namun bersandar pada degradasi nilai moral dan penggembor-gemboran imej privasi pihak lain juga tetap patut untuk engga diperhitungkan karena adanya penyaluran 'tanpa batas'??
Terkadang aku bingung dengan melihat berbagai macam tv show di negeri kita yang makin kesini makin banyak yang hanya ngutamain penghiburan dan bukan nilai yang tercipta dari hasil penayangan karya-karya tersebut. Yaa,kalopun ada aja pesan-pesan baik yang tersampaikan ke kita,tetep aku menganggap hal itu engga perlu ditayangkan..can u imagine it??u're watching tv then u do directly realize that some pretty privacy problems of a family being expossed,is it worth to publish??really?!
Sebuah tv show..sebenernya original kali ya?aku juga belom 'ngeh banget ada yang mirip atau engga sama acara itu.Maksud dari tv show tersebut emang tergolong mulia..mau dan sangat interested buat mencari solusi untuk hal itu,tapi..bagi aku udah sewajarnya permasalahan sebuah keluarga tersimpan rapat-rapat oleh keluarga yang bersangkutan. Aku emang engga terlalu ngerti ampe mendalam tentang kode etik penyiaran..tapi kenapa ada kode etik kalo engga sepenuhnya diterapin??Satu dua hal emang mengikuti kode etik dan HAM..cuma,masa nilai moral juga mesti dikorbanin?dieksekusi mentang-mentang udah BEBERAPA kode etik telah terpenuhi...
Duh..kapan yaa indonesia bener-bener tok dihiasi sama acara atau hiburan yang meaningful abis..yang engga bikin kita nyesel buat nyaksiin atau berbetah-betah ria setiap menontonnya??selalu bisa bikin kita 'bercermin' dan menyerap pelajaran dari hal yang kita rasain dan saksiin..kayaknya emang bukan hal yang gampang juga seh,secara ya taste orang kan beda-beda dan susah buat nutupin 'batas-batas' n' dampak globalisasi kayak jaman sekarang..semua serba berlomba-lomba nge-attract audience dengan cara apa pun,mau itu secara faktual salah kek,mau secara fiktif bener kek..[hloh,sama aja ya perumpamaannya..kekkek!!]..intinya ya banyak pro dan kontra di setiap keabsahan sebuah HAL.
apa mau dikata...mari kita berkreasi dengan tak melupakan kode etik n' keep holdin' d'beauty of arts n' originalities on..^^

0 komentar on "Keabsahan Sebuah Hal.."patut disiarin atau engga sih..??""

Posting Komentar

Welcome

Followers

ShoutBox


ShoutMix chat widget

My Blog List

 

.Music. .Love. and .Me. Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez