Kamis, 06 Agustus 2009

Thailand oh Thailand ..


Temen2 pernah engga sih,tiba2 ngerasa excited banget sama sesuatu hal yang kadang suka teracuhkan begitu aja oleh kita bahkan engga pernah kita lirik lebih mendalam sebelumnya? Itu yang terjadi sama aku sekarang. Aku baru aja surfing n' sitewalking di situs resmi "Amazing Thailand" nya Nickhun (personil 2PM kesayangan aku),yakni satu situs yang bisa dibilang situs pribadinya Nickhun untuk Thailand -negara asal Ayahnya Nickhun- yang dibuat dalam rangka mensosialisasikan a.k.a promo kebudayaan dan tempat2 wisata yang ada di Thailand. Dari tema tourism ad nya aja "Amazing Thailand" ,so pasti udah ketauan banget apa yang pengen ditonjolin dari Thailand itu sendiri ..
Naah,dampak buat aku setelah ngeliat situs itu adalah .. Guess what ?? WOW. that's it .. haha. Tuh promo bener-bener ASLI sukses bikin aku interested pengeen abis buat bisa pergi ke Thailand ..
Sebelumnya aku malah engga terlalu consider Thailand sebagai salah satu negara yang paling aku minatin buat dikunjungin. Tapi ternyata setelah ngeliat pensosialisasian segala hal tentang Thailand,aku terpana kagum dan langsung membayangkan atmosfir yang menyelimuti that Ah-mazing Thailand..
Berikut ini ada beberapa hal,baik budaya maupun tempat2 wisata or leisure Thailand -yang surely sukses bikin aku amazed dan ngebayangin bakal bisa kesana- yang mau aku beberin di sini. O..ow,ini tanpa ada niat buat mendiskriminasikan kebudayaan kita atau seolah-olah menciptakan proses degradasi nilai nasionalisme kita semua yaa! Karena aku sendiri pun belum pernah ke Thailand .. so,ini hanya kayak gambaran inspiratif tentang tempat2 asik atau kebudayaan Thailand yang feelnya berbeda dari yang Indonesia punya. Kali aja bisa sekaligus jadi rekomendasi buat temen2 semua jika tiba2 menangin voucher atau disamber nasib bagus buat bisa ke Thailand cuma-cuma. Jadinya kan engga perlu lagi yang namanya kebingungan cengo' mau ngapain ketika berada di sana. Dan satu hal ya,untuk yang ini *karena menurutku diperlukan* ada komit untuk mengkreditkan postinganku, yang bakal aku jelasin ini aku lihat dari sumbernya langsung : www.nichkhunbreak.com .
Okey then,here we go !
1. Thaan Sanctuary Bangkok
Huaah,ini tempat yang oke abis buat kita bisa ber-treatment ria. Aku rasa cukup jelas sih buat cewek2 yang pastinya bakal betah abis berlama2 di sini. Karena di sini ada The Healing Stone Body Massage. Ini adalah metode massage dengan batu panas yang ditempatkan dan ditekan2 di sekujur tubuh kita .. oh meen .. bayangkanlah dengan sepenuh hatimu temen2 *lebay*,gimana rasanya kita berbaring di kasur empuk dan lembut terus badan kita di-massage pake batu2 panas itu ? sama tangan orang aja rasanya udah wuidiih relief abis,gimana make batu gitu yah ? Makin ajiib pastinya .. no wonder banget tempat awesome ini jadi pilihan TOP 55 spa terbaik di dunia oleh Conde Nast Traveler. Uuwh ..
2. Red Ginger Krabi
Ini tuh ya,tempat snorkling dan scuba diving yang keren banget. Bagi yang seneng sama laut atau demen rock climbing-an,hobi itu bisa tersalurkan di sini .. dan woww,secara aku cewek yang doyan banget sama yang namanya laut.. must-visit place banget deeh.
3. Navalai River Resort Bangkok
Yang menjadi daya tarik dari hotel ini adalah .. view dan keunikannya! Gila,hotel ini dibangun di atas sungai dan bentuknya tuh lucu banget! Setiap jalan setapak di hotel itu dikelilingi air sungai .. eyes-catchy parah! Hotel ini punya ruangan2 yang didekorasi sedemikian rupa dan balkon yang ukurannya bagus banget. Pastinya kalo kita ngeliat view indah hotel itu di malam hari bersama someone special,kita bakalan ..duuh,so sweet euy.
4. Siam Square
Yang pasti ini bukan sembarangan tempat shopping biasa,tapi GREAT shopping stop! Kalo sekilas ngeliat tampak depan gedungnya mungkin engga jauh beda dari tempat2 shopping yang ada di Indonesia,tapi yang jadi masalah square ini tuh terbuka di udara bebas dan yang jadi masalahnya lagi,hampir semua desainer asli Thailand ngebuka gerai di sini ! Gila engga sih,gimana jadinya kita shopping di square ini,di tempat yang udah dijamin para desainer orisinal Thailand menjajakan produk2 yang pastinya branded abis dari Thailand .. duuh,shopaholic kayak aku udah geleng2 kepala sendiri gitu pas liat info tentang tempat ini..eeuuyyf.
5. Loy Krathong Culture
Satu kebudayaan yang ngebuat aku jadi penasaran,festival yang diadain masyarakat Thailand selama setahun sekali,yaitu Loy Krathong Culture (LKC). Festival ini merupakan tradisi di mana orang2 memanjatkan rasa syukurnya pada Dewi Air yang telah memberikan anugrahnya di tahun2 sebelumnya. Dan di sini juga kita bisa nikmatin rafting dan mengikuti laju air di sungai Chao Praya. Jika kita mengunjungi ChangMai,kita akan melihat festival yang digelar di sana selama satu periode, di mana langit2 dipenuhi kertas2 lentera dengan cahaya lilin .. Gosh,apa pula ini ? Manis ajaaa. Kata Nickhun,LKC bisa jadi salah satu pengalaman mengagumkan,at least kita perlu menikmatinya sekali walau pun dalam seumur hidup. Uhuuy.
6. Fire Show In Koh Samet
Ini pertunjukan yang paling dijadikan destinasi dari orang2 yang berkunjung ke Thailand. Pertunjukkan api yang seru oleh para akrobat yang engga takut danger dan kita pun bisa menontonnya sambil makan or pesta barbeque .. sluurrp. Gokil !
7. Vanilla Garden
Ini adalah restoran cozy a.k.a cool-looking banget yang menawarkan bermacam-macam masakan Asia, salah satunya kita bisa makan Dimsum di Royal Vanilla .. yummi bangeeet.
8. Minus 5 Ice Bar
Dekorasi bar ini bener2 cool parah dengan warna dominan biru dan putih. Menimbulkan kesejukan tersendiri .. bar ini adalah club malam yang asik buat kita bisa bergo-go dancing ria .. hmm,yang nge-attract sih sebenernya Dj-dj internasional yang khusus didatangkan untuk perform di sana .. mantap deeh,udah comfortable.. atmosfirnya adem,ditambah lagi Dj-dj itu maenin lagu2 slow progress atau lagu lain yang bisa bikin kita bergo-go ...siip gilaaa.
9. Fish Foot Massage In Suan Lum Night Bazaar
Foot Massage yang satu ini dikendaliin bukan sama manusia,tapi sama ikan-ikan kecil .. hihi. Jadi kita tinggal mencelupkan kaki kita ke dalam kolam dan kaki kita bakalan langsung dikerubungin ikan-ikan kecil yang doyan sama kulit kita itu. Bukan doyan sama kulit kita nya sih,tapi lebih tepatnya mereka seneng sama sel2 kulit mati yang ada di kaki kita. Itulah tujuan dari adanya massage jenis ini. Ikan-ikan kecil tersebut membantu banget dalam mengangkat sel2 kulit mati di kaki kita,karena mereka tuh makanin satu persatu sel2 kulit mati itu dari kaki2 kita. Yeaah,such a creative idea,though. This is about the smart penetration,guys..haha.
10. Songkran Culture
Kebudayaan ini sebenernya berawal dari seorang laki-laki yang memercikkan air ke kedua tangan para pengunjung agar pengunjung2 itu mendapat keberkahan. Tetapi seiring berjalannya waktu *ciyee .. *kebudayaan ini semakin ter-improve. Di saat pasangan2 Thailand menikah di kuil,pada waktu yang bersamaan kita akan melihat mereka diguyur air dengan kapasitas air yang intens. Yeah,kebudayaan ini ter-improve dari segi volume air yang ditumpahkan dengan skala yang besar daripada sebelumnya,yang hanya dipercikkan ke tangan. Sekarang mainannya udah badan .. berr,udah kayak mandi wajib aja tuh. Buat yang seneng main air atau berminat berbasah-kuyuban bakalan cinta sama culture ini. Hihi ..
Yaah itu dia gambaran inspiratif yang udah aku beberin. Bikin mupeng banget engga sih ?? ckck. Gara2 itu semua,aku jadi tergoda untuk menjadi Dubes Indonesia untuk Thailand .. haha. Awalnya kan aku udah niat 100% buat bisa jadi Dubes Indonesia untuk Prancis atau untuk Jepang .. tapi sekarang aku punya alternatif,mau yang engga jauh,ya Thailand aja .. entar kan bisa menetap di sana .. wekekekek. Atau engga,jadi Duta Wisata dan Budaya yang bakalan barteran knowledge tentang budaya di Indonesia dengan budaya Thailand ... kereen. Amiin ya ALLAH.
Nickhun,tunggu aku ya .. insya ALLAH 2 tahun lagi aku akan menyusul ke negara asal ayah mu ituu..
hehehe.

0 komentar on "Thailand oh Thailand .."

Posting Komentar

Welcome

Followers

ShoutBox


ShoutMix chat widget

My Blog List

 

.Music. .Love. and .Me. Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez