Senin, 06 Juli 2009

Bersyukur..The Best Way Ever To Be In This Life!!


Ada yang mengganjal di hati aku...makanya pgn banget langsung aku tulis di sini!
aku baru aja nge-googling lagi.."again and again and again and again.." * tiba2 muncul backsound gitu..jeddaankk,2pm "Again and again"*.Hehehhe,dasar gila Nickhun!!
you all guess what??seorang selebriti hollywood,cewek nan seksi bahenol plus yang bikin cowo2 pada ber-mumbling,dia cantik dahsyaat...ternyata seorang laki2..actually aku engga terlalu surprised sama berita yang kayak ginian,cuz udah sering gilaaa kita temuin di dunia ini cowo2 transgender a.k.a trans-seksual..
Kita emang engga patut men-judge yang jelek2 terhadap mereka2 yang udah dengan sengaja atau bahkan TIDAK disengaja mengubah penampilan dari luar hingga dalam2nya kepribadian menjadi seseorang "yang berlawanan jenis"..karena mereka pasti punya sesuatu atau beberapa alasan tertentu yang mendukung mereka dalam membuat keputusan untuk menjadi seperti itu. Alasan2 itu yang nantinya bisa dikatakan oleh kita sebagai faktor or aspek landasan seseorang untuk ber-trans-seks.
Dari yang aku liat..dan aku analisis berdasarkan pemikiranku selama hidup di dunia ini..melihat pengalaman orang2,memahami apa yang mereka rasakan..faktor seseorang hingga ingin mengubah "kepribadian"nya :
1. Faktor Krisis Psikologis
* Yakin banget deh kalo seseorang dalam tekanan atau mental [psikologis]nya berasa digoyang2,desperado alias keputusasaan for ex dalam pergaulan karna misalkan engga comfort or krisis pede..itu sangat teramat memungkin seseorang untuk memutuskan mengubah kepribadiannya.
2. Faktor Lingkungan
*Naah ini lebih2..udah pasti sangat berpengaruh dalam mengubah kepribadian seseorang..coba bayangin kita berada dalam sebuah lingkungan yang basicly sangat mencakup fasilitas2 atau sarana untuk melakukan hal itu...atau jugaa,punya banyak temen yang obviously seperti apa yang dicontoh oleh kita nantinya. Pergaulan emang ngefek abis sih..lingkungan internal kayak family juga berpengaruh!kalo banyak saudara yang sering memojokkan,mengejek kita cupu,engga penting..itu akan mengantar kita pada sifat mawas diri yang ujung2nya balik ke faktor psikologis tadi..then,misalkan orang tua yang emang menumbuhkan sebuah suasana yang engga asik,so..anak2nya jadi pada broken home karna orang tua mereka itu hobinya berantem,jarang pulang lebih awal alias shift malem terus akhirnya sang anak engga dapet perhatian or orang tua mereka divorced..
3. Faktor Didikan Orang Tua
* Jangan salah loh..banyak orang tua yang malah mendukung anaknya untuk merubah kepribadian atau gender. Karna dari awal sang orang tua telah mendidik anaknya untuk menjadi seperti itu! misalnya seorang anak cowok yang emang dari kecil dididik untuk ngepel,nyuci baju,nyuci kamar mandi,nyuci gentong,nyuci piring,masak,dan lain-lain yang seharusnya dilakukan oleh seorang anak perempuan. Ada juga orang tua yang seneng abis kalo ngeliat anak cowoknya pake bando n' rok..bagi mereka,anaknya sangat pantas dan 'worth' memakai barang2 itu.
4. Faktor kenyamanan
* Dengan imej berbeda dan tercipta rasa sensasional terhadap dirinya,seseorang pun merasakan kenyamanan..karna baginya hal itu sungguh sangat menyenangkan dan unik!
5. Faktor perspektif
* Ada yang cuma gaya-gayaan,ada yang menganggap hal itu..yaa yang tadi,UNIK..
so,we could never even read somebody's mind,indeed..
Naah itu dia segelumit pemahaman aku tentang perubahan sebuah gender atau keseksualitasan..
Aku selalu mencoba untuk engga men-judge seseorang dari luar,kayak yang pernah aku bilang sebelom-sebelomnya kan?Don't judge the book by its cover..karena engga semua yang kita liat itu baik atau pun buruk!setiap hal memiliki misteri kelebihan dan keunggulan yang mungkin sebenarnya kita bisa cerna kalo kita paham...bahkan memiliki segelintir hal buruk yang patut kita singkirkan..
Naah di sini aku cuma merasa sayang...sayang dengan ciptaan TUHAN..karena IA udah meng-create kita sedemikian rupa,apa engga pantas buat kita mensyukuri dari hati yang paling dalam??kita dikasih kesempatan buat memperindah diri,,mempercantik diri..boleh mengubah sedikiiit aja mempoles sesuatu untuk menutupi suatu yang kurang misalnya..tapi bukan 'mengubah' DRASTIS & TOTAL sesuatu yang indah itu menjadi malah bener2 BERUBAH asli..
TUHAN emang tahu yang terbaik bagi setiap manusia yang diciptain-Nya,aku pun engga boleh sok tau di sini mengatakan bahwa "TUHAN membenci orang yang telah mengubah apa yang telah diciptakannya,atau mereka memiliki dosa yang besar dan dilaknat??" Waah bukan lah,SAMA SEKALI BUKAN!!BIG NO NO lah minaa...
That's not my point..aku hanya sekedar pengen share, salah satu cara terbaik untuk bisa survive dengan kehidupan rumit ini adalah bangga dengan diri kita *but remember,dalam arti bangga akan yang telah dikasih dan dititipin ke kita..jangan terlalu bangga2 banget!ntar jatohnya Riya a.k.a sombong or pamer!yang se-worth it nya aja deeh..*dan yang pasti . . .
Mensyukuri karunia-Nya..

0 komentar on "Bersyukur..The Best Way Ever To Be In This Life!!"

Posting Komentar

Welcome

Followers

ShoutBox


ShoutMix chat widget

My Blog List

 

.Music. .Love. and .Me. Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez