Selasa, 27 Oktober 2009

C.U.R.H.A.T vs BELAJAAR . . .


"I'm just still bein' myself ''. .

Tetap 'bertahan' pada habitual buruk yang sepertinya susah buat dirubah, TIDUR MALEM !
hello . c'mon guys . . ini bukan sekedar habitual yang engga beralasan. . i've got d'reason why i never seem to be sleepin' earlier like how common people do. . kadang aku emang engga bisa tidur, kadang ada suatu kesempatan di mana aku bisa tenang dan berfikir jernih saat aku berada di larut pagi dengan membaca bahkan mempelajari hal-hal yang engga tersentuh oleh kepekaan saat aku di siang atau di malam hari.
Banyak pelajaran yang bisa aku mengerti mengenai esensi suatu hal. Esensi harfiah atau spesifik. Keduanya bisa aku dapetin dari hanya mengetahui, membaca, dan merasakan.
Hmm, anyway, aku ada tugas Filsafat Ilmu padahal . . aku semakin CINTA sama tuh mata kuliah . . emm , emm . . tapi kenapa yaa kalo semakin cinta malah semangat buat ngerjain tugas makin kesini malah makin mengendur ?? Padahal yang aku rasa sih, ga ada masalah ama tuh mata kuliah, dosen plus asdos2nya asik2 . . malah ada satu yang ganteng *ehemm, tetep yeph!haha* , tapi kayaknya tetep engga merubah mood untuk cepet2 ngerjain itu tugas ! kenapa yaa ? apa karena banyak banget kegiatan, banyak banget fikiran dan banyak banget tanggungan jadi di-entar2in aja tuh tugas, apalagi deadline pun masih lamaa banget. aku tuh sekalinya mau deket2 deadline, baru ngerjain tugas . . . mepet, mendesak. Kebiasaan buruk aku yang kedua, SUKA NGULUR2 TUGAS !
Oiya, sedikit mau ngebahas apa2 yang sedari tadi aku pikirin pas tuh mata kuliah . Sebenernya apa sih Filsafat Ilmu ??? Apa bedanya sama Ilmu Filsafat ?? Apa-apa aja yang dibahas di Filsafat Ilmu ?
Upps, pengen aku bahas tapi sepertinya aku ngantuk ., di-skip dulu deh . besok2 kalo sempet n' mood aku bahas n' kupas secara tuntas di sini . . .

Eh entar dulu !!!!!!!! Ada satu kalimat yang diucapin sama akang ganteng, yang dia kutip dari kata-kata dosen inti Filsafat Ilmu aku, bahwa "Kebingungan adalah awal dari pembelajaran. . Tapi kalo belajar engga ada tujuan juga, sama aja engga ada artinya . . ."
Aku suka kalimat itu. Ngena banget . . Dasar akang ganteng . .
Sepintas, kalimat itu berasa klise banget ga sih ? iya bener, SANGAT klise. . tapi meaningful banget buat aku, mengingat aku yang terkadang suka kebingungan akan hal-hal tertentu. Tapi abis itu bisa cepet teratasi dengan rasa penasaran yang melanda untuk menjawab kebingungan aku. Yang namanya rasa penasaran itu kan hal yang mengantarkan kebingungan ke arah kenyataan yang bisa menjawab suatu hal yang dibingungkan tersebut. Bukan kenyataan, namun FAKTA se-fakta2nya fakta. Bener banget kalo seandainya dibilang kebingungan adalah awal dari pembalajaran. Karena tanpa kebingungan kita engga akan pernah merasakan penasaran, mengantarkan penasaran menuju kebenaran kemudian mengetahui kebenaran yang merupakan sebuah pengetahuan bagi kita ! Belajar engga ada gunanya kalo engga ada tujuan. Bener banget lah, kalo engga ada tujuannya ngapain kita belajar ? capek otak iya, capek fisik iya, wasting time iya!
So, belajar emang perlu ada tujuannya. Bukan perlu, tapi butuh. untuk diamalkan nantinya apa hanya dengan sekedar pengen jadi orang pinter supaya nantinya bisa nipu orang atau menginjak-injak orang ? Ah, pokoknya alasan sekeji apapun masih bisa diterima, karena itu juga merupakan TUJUAN . ya ga ?!?!

udah ah, mau bobo . . .
met ketemu akang ganteng di mimpi . . hahaa .

Fais du beau reve . . ^^

0 komentar on "C.U.R.H.A.T vs BELAJAAR . . ."

Posting Komentar

Welcome

Followers

ShoutBox


ShoutMix chat widget

My Blog List

 

.Music. .Love. and .Me. Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez